Skip to content

PELATIHAN MUK VERSI 2023

  • by

Bertempat di Aula Jenderal Sudirman lt 2 Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, LSP UMT melakukan pelatihan penyusunan dan penggunaan MUK Versi 2023 kepada para asesor. Hadir sebanyak 21 orang asesor dari berbagai Skema. Pelatihan yang dilakukan oleh LSP UMT kepada para asesornya ini merupakan bentuk program peningkatan asesor kompetensi, sesuai dengan Surat Keputusan BNSP Nomor Kep.2343/BNSP/XI/2023 terkait dengan penetapan modul pelatihan asesor kompetensi (Askom) dan Recognition Current Competency (RCC) Asesor Kompetensi.

Dalam proses uppgrading atau pelatihan penggunaan MUK 2023 ini, LSP UMT dilatih oleh calon master Asesor Deny Irawan, menurutnya perubahan penggunaan MUK 2023 ini pada dasarnya adalah agar memudahkan para asesor kompetensi dalam mempersiapkan rencana metodologis dalam asesmen. Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd secara langsung membuka acara dan memberikan semangat bagi para asesor. Menurut beliau, salah satu yang menjadikan LSP menjadi sebuah lembaga yang profesional adalah karena secara rutin melakukan evaluasi dan uppgrading para SDM nya. Hal ini juga tidak terlepas karena LSP merupakan kepanjangan tangan dari organisasi pusatnya yaitu Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam sambutan lainnya, direktur LSP UMT Dr. Moeljadi mengingatkan bagi para Askom dan Pengurus LSP UMT, pentingnya penggunaan modul MUK 2023 ini dengan segera adalah karena BNSP memberikan tenggat waktu satu tahun agar seluruh LSP yang ada merubah formatnya sesuai ketentuan. Apabila dalam tempo waktu tersebut tidak kunjung dirubah maka lisensi LSP akan dibekukan hingga terjadi penyesuaian format MUK yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.