Skip to content

benchmarking lsp um metro ke lsp umt

  • by

Direktur LSP UM Metro diterima kunjungannya oleh Wakil Rektor II UMT

LSP Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) Lampung, melakukan benchmarking terkait pengembangan skema dan penggunaan sistem informasi dalam proses uji kompetensi (Ujikom) ke LSP UMT. Dalam kesempatan ini, Direktur LSP UM Metro Lukito Dwi Yuono, S.T., M.T., disambut langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Tangerang Ir. Saiful Haq, ST, M.Si.

Meskipun dalam suasana berpuasa di bulan ramadhan ini, tim LSP UM Metro dengan penuh semangat melakukan diskusi dengan pengurus LSP UMT. Selain benchmarking, salah satu poin yang menjadai pembahasan pada pertemuan ini adalah terkait tindak lanjut dari PLSP PTMA yakni Perkumpulan LSP Perguruan Tinggi Muhamamdiyah dan Aisyiyah. Pekumpulan ini diharapkan menjadi media berbagi dan saling memberikan support bagi sesama PTMA yang belum memiliki LSP di institusinya.

Proses benchmarking yang menjadi sorotan juga adalah penggunaan sistem informasi yang sudah dijalankan oleh LSP UMT, dimana saat ini proses asesment yang dilakukan oleh LSP UMT tidak lagi menggunakan kertas atau paperless, hal ini seiring dengan visi dari Universitas Muhammadiyah Tangerang yang kedepan mendorong terciptanya Green Campus. Melihat perkembangan ini, LSP UM Metro pun sangat berminat untuk mengaplikasikan hal serupa guna terciptanya efektifitas dan efisiensi dalam proses asesment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.