Skip to content

bnsp memverifikasi 14 skema baru bagi lsp umt

  • by

SALAM KOMPETEN !!!

Kabar gembira bagi sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Tangerang. 14 Desember 2022 lalu, Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) telah mengesahkan dan memverifikasi 14 Skema Sertifikasi baru yang diajukan oleh LSP UMT (disini). Skema baru tersebut merupakan hasil rumusan dan workshop yang dilakukan oleh para anggota komite skema dari tiap fakultas, dalam hal ini para Dekan dan para jajaran Program Studi.

Dengan disahkannya skema baru ini diharapkan semakin kompeten dan match antara kebutuhan DU-DI (Dunia Usaha Dunia Industri), dimana ini merupakan salah satu komponen penting dalam kemajuan di pendidikan kejuruan. Tanpa adanya DUDI, pendidikan terutama kejuruan tentunya akan memiliki ketimpangan materi dengan yang ada pada dunia industri.

Lembaga Sertifikasi Profesi UMT (LSP UMT) sendiri memiliki target bahwa 14 Skema baru ini dan 7 Skema yang sudah ada dapat diujikan pada calon lulusan Universitas Muhammadiyah Tangerang periode 2023. Proses uji sendiri diagendakan akan mulai dijalankan di bulan Maret 2023. Direktur LSP UMT Bapak Dr. Muljadi, MM mengatakan bahwa saat ini sudah hampir keseluruhan fakultas atau prodi memiliki skema uji, sehingga diharapkan mulai tahun 2023 UMT sudah dapat menerapkan aturan perundang-undangan Permenristekdikti-Nomor-59-Tahun-2018 dimana semua lulusan selain mendapatkan ijazah juga didukung dengan sertifikasi kompetensi di bidangnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.