Skip to content

RENCANA PEMBENTUKAN PERKUMPULAN LSP (PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH & AISYIYAH) se-indonesia

Yogyakarta – Sejumlah LSP dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah (PTMA) melakukan pertemuan di Yogyakarta guna membahas rencana pembentukan LSP jenis P3 atau perkumpulan LSP di lingkungan PTMA. Langkah strategis ini dinilai sangat bermanfaat bagi para profil lulusan yang kedepannya memerlukan LSP kembali guna memperpanjang sertifikasi profesinya. Sedangkan seperti diketahui bersama bahwa LSP Pihak Pertama (P1) tidaklah bisa menjadi tempat untuk memperpanjang sertifikasi profesi.

Pada pertemuan kali ini, ada sebuah kesempatan istimewa juga dimana selain dihadiri oleh para direktur LSP dari lingkungan PTMA antara lain dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) sebagai inisiator, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Muhammadiyah Metro Lampung (UM-Metro) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) acara ini juga dihadiri langsung oleh WAKA BNSP RI Bapak Miftakul Azis, M.H, serta Pimpinan Majelis Dikti Muhammadiyah Bapak Sayuti, P.hD.

Rapat Kerja Perkumpulan LSP Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia ini sendiri akan dihelat selama dua hari pada tanggal 29-30 Juni 2022 di Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Dr. Muljadi, MM. selaku direktur LSP UMT sangat mengapresiasi dan ikut mendorong segera terbentuknya LSP berjenis P3 yang dapat menjadi tempat para lulusan dari Universitas di lingkungan PMA yang akan memperpanjang sertifikasi profesinya. “Mahasiswa kita yang sudah lulus dan diserap oleh dunia kerja tentunya kedepannya akan juga dituntut untuk terus memperbaharui bahkan menambah kompetensi bidangnya, dan ini kita LSP di semua PTMA harus melihat potensi tersebut bagi kemaslahatan persyarikatan” Terang Dr. Muljadi, MM.

(Dari Kiri – Kanan)
Eko Ariwibowo, ST., M.Kom (LSP UAD), Muhammad Hamka, ST.,M.Kom (LSP UMP), Dr. Muljadi, MM (LSP UMT), Miftakul Azis, M.H (WAKA BNSP Republik Indonesia), Andy Dwi Bayu Bawono,Ph.D (Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah), Lukito Dwi Yuono, M.T., (LSP UM Metro Lampung), Dr. Filosa Gita Sukmono, S.Ikom, MA (LSP UMY)

1 thought on “RENCANA PEMBENTUKAN PERKUMPULAN LSP (PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH & AISYIYAH) se-indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published.